blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Sunday, October 19, 2003

.: Movie Review :.

Kemaren, gue nonton film "view from the top" ..aduh critanya bagus bgt deh..nyeritain seorang cewe yang tadinya tuh bukan apa-apa..berasal dari keluarga broken home, sama ekali ga pernah ngerasain kasih sayang keluarga..sampe akhirnya dia punya cowo, yang tragisnya, tu cowo mutusin dia di hari ulang tahunnya..gara2 cowo itu ngerasa si cewe ini ga pantes diajak keluar dari kota kecil tempat tinggal mereka..

Sewaktu cewe itu lagi sedih gara-gara diputusin, dia liat satu tayangan di televisi, yang tiba tiba ngeluarin sepenggal kalimat, yang bisa ngebangkitin semangat dia untuk melakukan sesuatu :

"kamu bisa mendapat apa yang kamu inginkan jika kamu berusaha. Yakin pada diri sendiri, maka pasti akan kamu dapatkan" .."dont just sit there and wait ! do something!" ..

akhirnya, si cewe ini, donna jensen, ngelamar ke suatu perusahaan penerbangan kecil, cuma untuk antar kota ajah, yang pesawat nya aja bobrok banget, trus penumpangnya penjudi, tukang mabok dan sejenisnya.. [ yah, untuk memulai apapun, kita gak bisa toh, langsung dapet yang paling baik? ;) ] ..sampe akhirnya, dia nemuin sebuah peluang untuk ngelamar ke perusahaan penerbangan yang internasional, sebagai pramugari kelas satu.... akhirnya dia dan sahabatnya ngelamar dan diterima!..

tapi sayangnya, sahabatnya jahat sekali..sewaktu test, dituker answer sheet nya.. jadi si donna ga berhasil lulus buat jadi pramugari first class.. dia jadi pramugari antar kota lagi, tapi tetep pesawat nya lebih baik dari pada yang dulu..Tapi, tiba - tiba si donna ketemu sama cowo yang pernah naksir dia, sewaktu donna kerja di penerbangan kecil itu, ternyata si cowo ini [TED] tinggal di cleveland, tempat kerja donna sekarang, akhirnya mereka jadian, dan punya waktu2 yang indah banget.. sampai suatu ketika, donna sadar, bahwa ada yang salah, kenapa dia bisa gagal waktu test, akhirnya dia berusaha nemuin "kesalahan" yang terjadi, dan terbukti test nya di tuker oleh sahabatnya, donna akhirnya bisa di lulusin ke first class, sahabatnya di pecat.

DILEMMA yang ada......Donna harus milih untuk terbang ke berbagai negara.. atau tinggal sama Ted di cleveland? Terbang ke Paris dan negara negara lain itu impian donna sejak dulu..Dia yakin, akan bahagia kalo udah mencapai first class itu.. Dan akhirnya donna ninggalin Ted..

Donna seneng ngejalanin itu semua, pertama - tama dia bahagia banget..sampe beberapa waktu lamanya..dia kesepian.......akhirnya dia sadar, being with Ted itu yang paling bikin dia happy....

ADuhhhhhhhhhhh sweeettt banget deh ceritanyaaa...akhirnya donna balik sama Ted, and they lived happily ever after !...

Makna yang ada di sini tuh, kayaknya kita sebagai orang musti ngeliat semuanya dari dalam hati, meski kita hidup dilimpahi kenikmatan duniawi, tapi secara batin, kalo gak terpenuhi bakal lebih sedih...Kita bakal bisa bahagia, meski kenikmatan duniawi yang kita miliki itu biasa-2x ajah.....yang penting, batin kita puas dengan apa yang bener-2x kita punya... =) .. kayak si donna..dia tuh udah enak bisa keliling dunia mulu..dari keadaan super miskin, sampe akhirnya dia bisa pake baju chanel, punya tas louis viton,sepatunya prada, tapi kok dia malah lebih milih tinggal sama Ted di kota kecil dan ninggalin karir dia yg udah bagus banget sebagai pramugari first class? Karena dia lebih ngerasa bahagia, kalo ada Ted di hidup dia.... [ Huhuhuhuh sweeetttt bangettttt....]

Sooo, what do you think ?? =)

[m]
at 1:09 PM | Permalink |