blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Saturday, November 01, 2003

Unreasonable Things

Pernah suatu saat, gw diajakin temen ke sebuah pertandingan basket tingkat daerah yang di adain di Semarang. Disana gw kenalan ama seorang ce yang kebetulan temennya temen gw. Gw saat itu dapet tugas meliput pertandingan untuk majalah kampus gw, ga melewatkan kesempatan ceprat cepret pada tiap2 moment yang gw rasa bagus buat ditampilin di majalah. Pada saat gw mo motret ke penonton yang kebetulan fokusnya ke ce yang baru gw kenal itu, tiba2 dia marah, langsung meminta kamera gw, kemudian mengeluarkan filmnya. Gw terang aja kaget karena reaksinya itu sama sekali ga terduga. Kemudian lewat temen gw yang uda kenal lama ke dia, gw nanya kenapa dia sampe kaya gitu cuman gara2 di potret? Dan lo tau? jawabannya mengejutkan. Dia ngga mau di ambil photo karena takut di pelet..!! Aneh banget..

Pernah juga ada temen yang nawarin gw sebuah benda dari kulit (katanya kulit harimau), berbentuk segiempat, dengan panjang/lebar sekitar 3 cm. Pas gw nanya, katanya itu adalah jimat pengasihan untuk memikat lawan jenis, sekaligus sebagai pelindung diri dari hal2 yang tidak diinginkan. Saat itu gw bengong ajah, kaget karena temen gw yang menurut gw orang yg 'rasional' ternyata percaya hal2 seperti itu. Saat itu gw tolak karena selain ga percaya hal2 begituan, kayanya benda itu ga ada manfaatnya karena sampe saat itu temen gw masi jomblo juga. :p

Suatu saat ada temen yang dateng ke rumah nganterin undangan pernikahan. Setelah gw liat, ternyata dia akan melangsungkan pernikahan dengan seorang seorang model. Otomatis gw kaget, soalnya gw tau, dulu cewe itu pernah nolak dia mentah2, sampe menghina2 segala. Kemudian dia cerita kalo si cewe itu bisa takluk sampe nyembah nyembah minta dikawinin *duh bahasanya :p* gara2 kena pelet. *nah lo..!

Sampe sekarang gw masi rada ga percaya ama hal2 kaya gitu, karena selain gw ga pernah ngalamin sendiri, gw juga merasa kalo hal2 itu ga masuk akal dan cenderung mengada ada. Tapi kalo mendengar cerita temen gw, gw juga rada2 percaya karena temen gw tu orang yang dapet dipercaya. Ngeliat kecenderungan masyarakat sekarang, gw ngerasa semua hal2 berbau mistis sedang mencapai puncak kejayaannya. Lihat aja tayangan2 TV setiap hari jumat yang hampir semua stasiun menghadirkan program acara berbau mistis. Liat juga majalah wahana mistis yang semakin hari oplahnya semakin bertambah, ataupun dengan di sah kannya KUHP yang didalamnya mengatur tentang santet. *wew...

Yah, percaya nggak percaya, tinggal bagaimana anda menyikapinya. So, what do you think?

[mz] at 12:03 AM | Permalink |