blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Friday, December 26, 2003

mahapena, here we come..

Setelah kurang lebih 2 tahun vakum dari dunia penjelajahan *ciee*, akhirnya kmaren gw mulai semangat lagi naek turun gunung ditandai dengan perjalanan ke Mahapena di gunung Arjuna. Kita bertiga brangkat dari Lawang jam 7 malem, dan sampe di pos pertama jam 20.30, and the adventure is begin!

Perjalanan menembus kebun teh dimalam buta plus selimut kabut tebal mesti dijalani. Dan sialnya, mesti mengalami juga acara tersesat tanpa tau mesti kmana. Hoho, emang si kita ga bawa peta dan kompas, cuman ngandalin feeling ajah, lagian juga susah menentukan orientasi arah karena jarak pandang cuman 5 meter *ngeles* :P

Setelah kurang lebih 2 jam mencari jalan, menembus sabana dan menjelajah hutan, akhirnya kita menemukan jalan rada terang. Kenapa gw bilang rada terang? karena itu jalan lama yang sekarang udah ga pernah dilewati lagi dan udah banyak bagian yang hilang. So, kita mesti berbonding ria mencari jalan sendiri nebasin ilalang juga ranting2 pohon. Jam 2 pagi stamina udah menurun drastis diperparah suhu yang udah mencapai hampir 3 derajat celcius. Akhirnya kita brenti & camping di tengah hutan. Wew.. seyemmm.. :P

Jam 8.30 pagi perjalanan pun dilanjutkan lagi. Arah udah didapat, stamina juga uda lumayan ter recovery. Medan yang dihadapi bertambah berat, kita mesti merangkak naek di tebing dengan sudut kemiringan lebih dari 70 derajat. Tapi imbalan yang kita dapet pun setimpal. Pemandangan indah berserakan di depan mata, menunggu untuk dinikmati :D Sampai di Lincing, kita seperti berada tepat diatas awan, seakan dengan mudah kita bisa mencuil awan yang bergerak di sebelah kita. Disitu kita break sebentar, menunggu kabut menipis sekaligus menenangkan perut yang udah menyanyi keroncong. Jam 12.30 siang perjalanan dilanjut lagi dengan medan yang kurang lebih sama bahkan lebih berbahaya karena saat itu mulai turun hujan :(

Setelah melalui perjuangan yang lumayan melelahkan, jatuh bangun kemudian jatuh lagi dan bangun lagi :P akhirnya, jam 2 siang kita sampai di MAHAPENA, Hureee.. target udah tercapai, hehe..

-not the end of story :P