blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Friday, November 14, 2003

Abarat, one more thing..

Udah tau Abarat kan? Itu loh, buku karangan Clive Barker? Blon tau? oke de gw tulisin dikit intronya.

" Peristiwanya berawal di tempat paling membosankan di dunia: Chickentown, U.S.A. Kota yang lebih banyak dihuni ayam daripada manusia. Di sinilah Candy Quackenbush tinggal. Dan ia bertanya-tanya, seperti apakah masa depannya nanti. Jawabannya datang secara tak terduga. Pertemuan mendadak dengan John Mischief (dia punya 7 saudara yang tinggal di tanduk-tanduk di kepalanya), dan kemunculan Laut Izabella entah dari mana, membawa Candy ke dunia lain. Dunia bernama ABARAT: kepulauan luas yang tiap pulaunya memiliki jam berbeda. Mulai dari Pulau Yebba Dim Day yang jamnya selalu Jam Delapan Malam, Pulau Nonce yang indah dan selalu berada pada Jam Tiga Siang, sampai Pulau Gorgossium alias Pulau Tengah Malam yang dihuni oleh Christopher Carrion sang Pangeran Tengah Malam sendiri. "

Abarat ini adalah sebuah buku fiksi yang di dalamnya menampung fantasi2 'liar' dari pengarangnya. Saking menariknya buku ini sampe2 dikatakan sebagai new star wars, bahkan Walt Disney Company pun kabarnya tertarik untuk membeli film, theme park, dan multimedia rights dari seri Abarat senilai 8 juta dollar. Filmnya sendiri dijadwalkan beredar tahun 2005. Wew, uda ga sabar nungguin, kira2 imajinasi sutradaranya seheboh fantasi gw ga ya? :D

ps. Abarat adalah tetralogi novel dimana jilid pertamanya terbit pada 2002 dan akan diterbitkan lanjutannya setiap dua tahun sekali.

[mz] at 7:06 AM | Permalink |