blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Monday, June 21, 2004

Inheritance Trilogy: Eragon

Suatu hari, Eragon, anak petani miskin berusia lima belas tahun, menemukan "batu" berwarna biru yang indah. Ternyata batu itu telur naga! Ditemani Brom si pendongeng tua dan naga yang dinamainya Saphira, Eragon belajar berbagai hal mengenai sejarah dan naga. Brom juga mengajarkan ilmu sihir dan ilmu pedang karena ternyata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Klan ini punah karena ditumpas Raja Galbatorix yang kejam. Berbekal ilmu dari Brom, Eragon bertekad membangun kembali klan Penunggang Naga, meskipun itu berarti ia harus menghadapi berbagai makhluk ajaib seperti Elf, Kurcaci, Urgal, Ra'zac, dan Shade, yang memiliki ilmu lebih tinggi dari dirinya.

Incredible! mungkin cuman itu yang bisa gw ucapkan setelah membaca buku ini. Benar benar buku yang menarik dalam arti yang sebenarnya, mengajak pembaca untuk ikut larut dalam ceritanya dan bahkan enggan untuk berhenti membaca sebelum mengetahui ceritanya sampe selesai (gw bahkan begadang 2 malam buat ngabisin ni buku :D). Kesan mythic kerasa banget dibuku ini bahkan dari sampulnya. Apalagi didalemnya kita akan nemuin hal2 mythic yang mungkin tidak pernah terpikirkan bahkan dalam fantasi kita yang paling liar sekalipun.

So, bagi penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan myth, *lirik2 solmet :P, buruan beli sebelum basi. Ehuheuihaiua..

[mz] at 5:07 AM | Permalink |