blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Friday, March 26, 2004

XMMS Bermasalah?

Udah 5 hari terakhir ini gw rada heran ama mandrake box gw. Kejadian pertama pas transfer data buat Harian Surya, udah mendekati deadline cetak section 1, tiba2 network ethernet cardnya mati, demm!! Gw cek hub nya ga bermasalah, kabelnya juga ok, wew.. *bingung* Gw coba restart, ternyata bisa kembali normal. Huh, kaya winblows ajah :( Abis kejadian pertama itu muncul lagi kejadian2 berikutnya. Network mati, samba error, processor & harddisk sibuk banget padahal ga ada yang dikerjain, bahkan pernah sekali sempet hang.

Selidik punya selidik, ternyata kebiasaan aneh itu pertama terjadi setelah gw install xmms buat muter mp3. Ceritanya si beberapa hari lalu soundcard gw jebol, mungkin karna udah tua :D trus daripada ruangan gw sepi, gw pake aja linux box nya yang kebetulan ada soundcard onboardnya buat muter lagu. Ga taunya malah jadi muncul masalah masalah aneh, sigh!

Kemaren gw coba googling buat nyari mp3 player yang mungkin lebih bagus dari xmms, dan di satu content hasil searchingnya muncul '..Of all MP3 player programs available for Linux, only mp3blaster has a user interface nice enough for easy control of directories and files to be played. Mp3blaster, fastest MP3 Player for Linux...' Well, kayanya itu yang gw cari. Download sourcenya ga begitu lama karena cuman 306 Kb, bandingin dengan xmms yang 3.9 Mb. Setelah gw install, ternyata lumayan juga. Suara yang dihasilkan bahkan lebih bagus dari xmms. Dan yang paling penting, dari kmaren itu mandrake 9.2 gw ga bertingkah aneh2 lagi. hureee... :)

Nah, masalah sudah teratasi kini tinggal satu pertanyaan yang tersisa. Apakah xmms emang bermasalah?

[mz] at 5:06 AM | Permalink |