blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Thursday, January 29, 2004

kejadian sekitar kita

HUreee akhirnya bisa ngeblog lagiee *excited* :D Tenkiu buat embil yang udah narik2 gw buat ngeblog lagi :P Beberapa lama ini emang hampir seluruh waktu gw tersita buat nyelesaiin kerjaan kantor, mulai dari install server, install proxy, sampe bikin portal. Jangankan ngeblog, ngasih makan Ryu aja sampe kelupaan dan alhasil dia sampe dying. Huiahia, maap nak :D

Selama gw ga ngeblog kayanya banyak kejadian yg terjadi di sekitar gw. Yang pertama tentang flu burung. Seperti diketahui, flu burung sedang mengguncang dunia. Gw ga tau apakah karena burung2nya ga doyan obat flu sehingga tertular sakit flu sampe mati ato gimana. Yang pasti saat ini peternak unggas di jawab timur sedang dipusingkan oleh penyakit ini. Di gresik ribuan ayam mati karena terkena penyakit aneh yang kemudian di tengarai penyakit flu burung ini. Begitu pula di Malang, ribuan ayam mati mendadak yang anehnya tanpa didahului gejala sakit terlebih dulu. Wew, gw jadi ngeri. Apalagi selama ini hampir tiap hari gw mengkonsumsi ayam sebagai makanan pokok, mulai kare ayam, ayam bumbu kecap, nasi ayam, ayam campur nasi, nasi dengan lauk ayam, sampe makanan favorit gw, SATE AYAM !! Bukan apa2, gw cuman takut ada orang yang ga bertanggung jawab yang dengan sengaja menjual ayam berpenyakit kepada masyarakat. Moga2 ketakutan gw ga terbukti de :)

Dua hari lalu gw ngumpul2 bareng anak2 perumahan tetangga kost gw. Di situ ada dialog yang menurut gw lucu sekaligus ironis

....
Dxxx : Proposalnya ntar gw aja yang buat, cuman gw bingung kalo udah kelar sapa yang mo ngambil.
Gw : Lha? napa mesti diambil? lo kirim aja ke imel gw, ntar biar gw aja yang print.
Dxxx : Yahh.. gw ga punya imel. Cara buatnya gimana? bayar berapa?
Gw : Buatnya ya tinggal regist di penyedia layanan imel, ga usah bayar, banyak kok yang gratisan.
Dxxx : Ohh, ya udah kalo gitu ntar gw buat. Tapi ngomong2 imel tu nyampenya brapa hari? kalo lama kan ga efektif, mending lo dateng aja ke rumah gw trus ngambil proposalnya sekalian.
Gw : Wela?
.... dst.

Gw baru nyadar ternyata banyak orang2 kita yang gaptek dengan perkembangan dunia informasi. Dan perlu diketahui di Dxxx ini mahasiswa psikologi tingkat akhir di sebuah universitas swasta ternama di surabaya. Walopon dalam salah satu artikel Onno W Purbo bilang bahwa indonesia menjadi inspirasi bagi perkembangan TI dinegara laen, tapi tetep saja gw ngerasa miris dengan kenyataan bahwa banyak orang2 berpendidikan indonesia yang ga mengenal internet. Kalo orang berpendidikannya saja masi segitu gapteknya apalagi orang yang pendidikannya tertinggal? *sigh*

[mz] at 2:30 AM | Permalink |