blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Sunday, April 04, 2004

Editorial Graphics

Oke. Ini tugas mid test editorial graphic gue :) hoho di grade very good sama dosen gue ^^ senangnya..ini buatnya cuman sehari, ga sampe berjam2x gitu kok.. tugasnya cuman disuruh buat newsletter politik, dengan tema pemilu di Indonesia. Ini cuman cover nya aja, total keseluruhan sih ada 4 pages, cuman yang gue kasih liat covernya aja, soalnya ke dalemnya yah cuman ngikutin sistem dari covernya.. buat benang merah ke setiap page, gue kasih bar biru muda banget, yang ada subhead setiap page nya.. kayak misalnya "tokoh" , atau "main feature", atau "bincang - bincang" , dst..

Kenapa pake biru? sebenernya gue mikirnya tuh, kalo politik itu kan kayaknya ribet banget, mumet, bikin sakit kepala, banyak persaingan, dan seterusnya.. Sedangkan warna biru itu yah, lebih kepada tenang, netral..calm, segar, jadi gue pakelah warna ini, untuk me-netral-kan suasana itu.. Lagian ini kan buat dibaca, kayaknya reading theme kalo pake yang ringan / tenang gitu lebih enak dan menyenangkan buat diliatnya :)

Trus, kenapa pake nya 3 grid (3 kolom) soalnya, kan kalo newsletter ini, gue masukkin banyak image2x pemilu gitu, dari mulai kampanye, tokohnya dst, jadi gue pikir dengan pake 3 grid, dan font size yang kecil (tapi kebaca), gue bisa sedikit lebih banyak memuat berita daripada gue pake 2 grid ajah..Trus huruf yang gue pake buat nameplate itu biasa aja, soalnya ini kan newsletter serius, jadinya gue pake type face yang biasa, tapi terkesan serius dan tidak "main-main" ..

tugas selanjutnya will be posted soon..

bersambung..

[m] at 9:08 PM | Permalink |