blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Thursday, May 13, 2004

Samin?

Pernah denger kata samin? Ato sebutan orang Samin? Untuk yang berasal dari jawa tengah apalagi daerah Blora pasti tau olok olok itu. Ya, orang Samin di konotasikan sebagai orang yang berperilaku buruk, ga bisa basa basi dan kasar bahkan kadang disebut atheis. Walopun dalam kenyataannya mereka tidaklah seburuk itu, tapi olok2 itu tetep aja ga bisa dihindarkan.

Hal itu ditunjang pula oleh beberapa kejadian2 lucu yang berhubungan dengan orang Samin. Misalnya waktu ditanya berapa lembunya, jawabnya dua, jantan dan betina. Walau kenyataannya punya banyak lembu Pernah suatu kali gw dan beberapa berkunjung ke rumah temen gw di daerah Blora yang katanya masi menganut paham Saminisme. Abis dipersilakan masuk, tuan rumahnya keliatan sibuk nyiapin makanan dan minuman. Nah sebagai layaknya orang Jawa, kami pun berbasa basi sedikit 'Wah, mboten sah repot2 Bu. (Wah, ga usah repot2 Bu)" Dan coba tebak apa yang terjadi kemudian? Tuan rumahnya bener2 ga jadi ngasih minuman ama makanan kecil yang tadi uda disiapkan. Hiuahuhaa.. Siyall banget, mana aus juga

Ada juga kejadian yang baru gw alamin kmaren, walopun gw ga tau itu orang samin ato bukan. Pas gw mo makan di warung kopi di depan kantor. Warungnya rada sepi soalnya pas itu bukan jam istirahat. Karna lagi ga mood makan akhirnya gw cuman pesen mie instant aja dikasih telor. Nah pas uda kelar dimasak, gw mo mulai makan gitu dan biasanya kalo mo makan trus pas disebelahnya ada orang gitu kan ditawarin juga walopun benernya cuman basa basi. Dan kebetulan di sebelah gw ada orang yang udah rada tua gitu. Gw pun nawarin "Monggo Pak (Mari Pak)" Dan kejadian lucu pun terjadi. Setelah denger gw nawarin, dia minta sendok pada pemilik warung, dan ikut makan dari piring gw ! Huhauhaha Gw kaget banget, bahkan orang2 yang diwarung itu pun pada ketawa Akhirnya mie nya gw kasih ke orang itu trus gw pesen mie lagi. Ehehehe, ada ada aja..

[mz] at 3:06 AM | Permalink |