blog*spot
get rid of this ad
--> I tattoed your name across my heart..

I tattoed your name across my heart

Tuesday, February 03, 2004

satu pelajaran di saat hujan

"aku bersyukur atas hari ini, karena aku terbangun di atas kasur yang empuk dan bisa menikmati tidur nyenyak kemarin malam tanpa kekurangan suatu apapun.."


Hari ini, rita pergi keluar rumah, meskipun hari itu sedang hujan..pas lagi dijalan, rita akan ngelewatin seorang pria, dari belakang terlihat, dia membawa 2 termos besar, dan membawa asongan yang diselempangkan di badan dia..

Lelaki ini berjalan terus, menembus hujan yang lebat banget tadi siang.. pas ngelewatin, ternyata, dia kakek-kakek.... hati gue langsung ngerasa sedih banget ngeliatnya, kesian banget deh :( .. Dia itu udah tua loh, udah kakek, tapi masih berjalan di tengah2 hujan, membawa termos besar di tangan kanan dan kiri, dan masih ngebawa jualan asongannya, yang juga terguyur air..

Gue pingin nangis ngeliatnya, gue langsung mikir, selama ini gue sering marah-marah, gue sering banget bilang kalo kehidupan gue sekarang ini, kurang enak-lah, kurang nyaman-lah, gue harus beli ini-itu, yang sebenernya, kalo ga di beli juga gue udah hidup enak.. Gue tiba2 jadi mikir.. apa yang bakal gue lakuin kalo gue jadi kakek itu? Gue harus tetep nyari uang ..di tengah2 ujan, di mana orang - orang kaya lain bisa enak-enak di mobil, bisa enak-enak di rumah, nonton, tidur.. sementara ada satu manusia yang udah renta, masih harus jalan kaki, hujan2an , buat nyari uang...

Kayaknya gue ke 'sentil' banget deh.. Seharusnya tuh yah, Gue harus bersyukur banget, setiap hari gue udah bisa ngerasain enaknya tinggal di rumah yang layak, di kamar sendiri yang punya ranjang dan kasur, punya selimut, ga perlu ujan-ujanan, ga perlu repot2 cari uang, masih di biayain orang tua, masih punya sendal, sepatu, dan masih punya uang untuk naik bis, bajaj, taksi, atau kendaraan umum lainnya.. Gue harus bersyukur..!!

Terkadang gue suka iri..temen2 gue udah punya mobil pribadi, udah bisa tinggal di luar negri, bisa beli baju2 merk mahal, bisa beli sepatu2 keren, bisa beli alat2 elektronik yang canggih2..

tapi semua itu, ga perlu gue iri-in..

Seharusnya gue ngeliat ke bawah ya.. ga ngeliat ke atas terus, seharusnya gue udah bisa mensyukuri atas apa yang udah gue dapet selama ini..kayaknya gue rakus banget, kalo kalimat gaul nya : "udah bagus lo gue kasi begitu! masih minta lebih lagi!" ..bahkan, kalo gue ngebandingin sama kakek tua itu, seandainya pun gue seorang supir bajaj, gue masih bisa bersyukur... "puji Tuhan gue masih punya bajaj, sehingga gue cari uang ga perlu sambil ujan-ujanan..."

gue bersyukur atas orang tua yang suka marah2 sama gue, karena artinya, gue masih punya orang tua..


temen-temen..saat masih ada waktu, sering seringlah mengucap syukur yah? :)

[m] at 9:11 PM | Permalink |